Berita

Expo Campus Nasional 2023 Kembali Digelar di Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo

Selasa, 24 Januari 2023 - 18:43
Expo Campus Nasional 2023 Kembali Digelar di Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo Pelaksanaan acara Expo Campus Nasional 2023 di Pesantren Zainul Hasan Genggong. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGOExpo Campus Nasional 2023 kembali digelar di GOR Damanhuri Ponpes Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Senin-Selasa (23-24/1/2023). Ada sejumlah perguruan tinggi favorit yang dikenalkan pada kalangan siswa SLTA sederajat.

Kegiatan yang digelar selama dua hari itu, memperkenalkan sejumlah perguruan tinggi di berbagai daerah. Dari tingkat swasta hingga negeri. Kampuas-kampus itu merupakan perguruan tinggi tempat para alumni santri Zainul Hasan Genggong menempuh pendidikannya.

Dari situlah, para alumni itu membawa kampus masing-masing untuk dipaparkan pada adik-adik tingkatnya yang masih duduk di tingkat kelas 12 SLTA. Agar mereka memiliki pandangan dimana mereka akan melanjutkan pendidikannya.

Kampus yang dipromosikan pun tak hanya ditingkat lokal maupun ragional saja. Beberapa kampus luar negeri pun juga ikut dipaparkan, salah satunya kampus di Negeri Tirai Bambu, Cina.

Penanggung Jawab Expo Campus Nasional, Nun Hassan Ahsan Malik menyampaikan, kegiatan ini sangat sesuai dengan tema besarnya, "Meraih Mimpi Terbang Bersama Sedarah Genggong."

Sehingga dengan adanya acara ini, lanjutnya, bisa membantu kelangsungan pendidikan adik-adik yang masih di tingkat SLTA ke jenjang berikutnya. Sehingga mereka bisa sampai pada harapan-harapan yang diinginkan.

"Expo Campus ini bentuk perhatian dari senior (alumni) untuk mengawal adiknya di tingkat SLTA. Langkah senior dan alumni ini perlu diapresiasi karena telah peduli pada pendidikan juniornya," ungkap pria yang akrab disapa Nun Alex itu.

Dalam sambutan itu, Nun Alex menjelaskan, Expo Campus ini harus diambil hikmah dan pelajarannya. Agar para siswa bisa memutuskan dan memilih sendiri seperti apa keinginan dan cita-cita mereka setelah lulus dari SLTA nanti.

"Sehingga nanti para siswa bisa mereka-reka dimana keinginannya untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi," jelasnya.

Sementara itu, pengasuh utama pondok pesantren Zainul Hasan Genggong, KH Moh. Hasan Mutawakkil Alallah menyampaikan, kegiatam Expo Campus ini merupakan bentuk akhlak dari seorang santri sejati. Sebab, mereka mempedulikan para adik-adik santrinya yang masih di pesantren dengan memperkenalkan perguruan tinggi.

"Sebagai santri jangan sekali-kali lupa pada jasa orang tua dan guru-guru kita. Carilah perguran tinggi yang sesuai dengan keinginan kalian. Dapatkan informasi yang diinginkan dari Expo Campus Nasional 2023 ini," jelas Kiai Mutawakkil, pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, dalam sambutannya. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.