Berita

Hari Guru Nasional, Ulama Muda di Probolinggo Beri Penghargaan Sejumlah Guru Sepuh

Kamis, 25 November 2021 - 17:48
Hari Guru Nasional, Ulama Muda di Probolinggo Beri Penghargaan Sejumlah Guru Sepuh Gus Haris memberikan penghargaan pada guru yang telah mengabdi dalam dunia pendidikan lebih 20 tahun Foto: Kominfo Genggong for TIMES Indonesia

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2021, seorang tokoh ulama muda, KH. Moh Harris Damanhuri, memberikan penghargaan pada sejumlah guru di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (25/11/2021).

Penghargaan itu diberikan pada guru-guru sepuh yang telah mengabdikan hidup dan usianya lebih dari 20 tahun di dunia pendidikan, di lingkup Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya, pria yang aktab disapa Gus Haris itu menuturkan, guru merupakan ujung tombak generasi tunas bangsa. Tanpa sosok guru, maka tak akan ada para generasi bangsa yang cerdas dan hebat. “Guru lah yang mengukir prestasi anak didik,” katanya.

Ia menambahkan, apabila menginginkan keberkahan hidup, maka carilah ridho (restu) guru. Sebab, berawal dari menghormati guru, jalan seorang murid atau santri akan menemukan titihan hidupnya.

"Guru yang baik itu seperti lilin, membakar diri sendiri demi menerangi sekitar. Kadang mengesampingkan kepentingan pribadi demi anak didiknya," ungkapnya.

Usai upacara Hari Guru Nasional itu, Gus Haris memberikan penghargaan pada puluhan guru sepuh di Kabupaten Probolinggo yang telah mengabdikan hidupnya lebih 20 tahun dalam dunia pendidikan. (*)

Pewarta : Abdul Jalil (MG-382)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.