Berita

Peduli Lingkungan Kondusif, Pokmas Barokah Kedunggaleng Tingkatkan Tenaga Keamanan

Rabu, 22 Maret 2023 - 20:05
Peduli Lingkungan Kondusif, Pokmas Barokah Kedunggaleng Tingkatkan Tenaga Keamanan Pokmas Barokah Kelurahan Kedunggaleng, Wonoasih, Kota Probolinggo menggelar peningkatan kapasitas Tenaga Kemanan dan Ketertiban. (Foto : Pokmas Barokah for TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGOKelurahan Kedunggaleng, Kota Probolinggo, terus bergerak bersama dengan warganya untuk menciptakan kemanan dan kondusifitas lingkungan di wilayahnya. Untuk mewujudkannya, Kelurahan Kedunggaleng melalui Kelompok Masyarakat atau Pokmas Barokah menggelar peningkatan kapasitas tenaga keamanan dan ketertiban. 

Kegiatan peningkatan kapasitas bagi para tenaga keamanan  dan ketertiban di Kelurahan Kedunggaleng, ini digeber di lapangan voli, Jalan Semangka, kelurahan setempat, Senin (20/032023). 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Wonoasih, Kota Probolinggo, Deus Nawandi, dan mengundang tiga nara sumber, diantaranya Plt Kasi Pemerintahan Kecamatan Wonoasih, Muhammad Lutfi Mawahid, Sekretaris Lurah Kedunggaleng, Muhammad Rizqi Fauzi, dan Kasi Linmas Pol PP Kota Probolinggo, Fathur Rozi. 

Seklur Kedunggaleng, Rizqi Fauzi menyampaikan sebagai anggota Linmas, harus mampu menangkal informasi hoaks."Anggota Linmas harus mampu menangkal informasi hoaks yang bisa mengganggu stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat,” jelas Rizqi.

Sementara itu Kasi Linmas Pol PP Kota Probolinggo, Fathur Rozi menyampaikan, Linmas tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tapi harus bisa mendeteksi dini terhadap terjadinya hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar. 

Peningkatan kapasitas tenaga kemanan dan keteriban di Kelurahan Kedunggaleng diikuti 20 peserta, terdiri dari unsur Linmas, ini mempunyai maksud dan tujuan agar Linmas dapat menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan aturan yang berlaku, bisa diterapkan dalam lingkungan di Kelurahan Kedunggaleng, Kota Probolinggo, oleh Pokmas Barokah.(*)

Pewarta : Sri Hartini
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.