https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Muscab HIPMI Kota Probolinggo, Yuki Riezki Letjesiando Terpilih Aklamasi

Minggu, 05 Mei 2024 - 20:43
Muscab HIPMI Kota Probolinggo, Yuki Riezki Letjesiando Terpilih Aklamasi Judo mantan Ketua BPC Hipmi bersama Yuki ketua terpilih pada Muscab ke 3 Kota Probolinggo. (Foto: Hipmi for TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Probolinggo menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 pada Sabtu (4/5/2024) pagi. Dalam Muscab tersebut, Yuki Riezki terpilih secara aklamasi.

Acara berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00 di Orin Kafe And Resto, Kota Probolinggo, dihadiri Ketua OKK BPD Jatim, Amrulloh, dan turut disaksikan oleh Ketua Umum BPD HIPMI Jatim, Rois S Maming.

Juda Mangitung, ketua demisioner HIPMI Kota Probolinggo, menjelaskan jika persiapan pelaksanaan Muscab dilakukan dalam kurun waktu hanya satu bulan.

Sebelumnya, dilakukan pra-Muscab dengan pembentukan Steering Committee (SC) dan Organization Committee (OC).

"Ketika pendaftaran calon ketua dibuka, muncul dua nama yang mencalonkan diri, Yuki Riezki Letjesiando dari ketua bidang 1 OKK dan Dinda Suryo dari ketua bidang 2 Keuangan dan Perbankan," kata Juda, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua BPC HIMPI Kota Probolinggo.

Kemudian, dalam Rapat Pengurus Lengkap (RPL), melalui musyawarah mencapai mufakat, Dinda memutuskan untuk menunda pencalonannya dan membiarkan Yuki maju sebagai calon ketua tunggal.

Hasilnya, dalam Muscab kali ini, Yuki terpilih sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Probolinggo menggantikan Juda Mangitung secara aklamasi.

"Kami semua yakin di bawah kepemimpinan Yuki, HIPMI akan lebih maju dan berkembang di Kota Probolinggo. Pesan saya, agar tetap membawa semangat HIPMI di setiap langkahnya karena HIPMI sejatinya adalah jaringan yang tidak akan hidup tanpa adanya penghuni di dalamnya," ucap Juda.

Selain itu, Juda berharap HIPMI bisa menjadi platform bagi segala komunitas pemuda demi perkembangan Kota Probolinggo.

Dihubungi terpisah, Yuki, yang kini terpilih sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Probolinggo, sependapat dengan pendahulunya. 

Menurutnya, HIPMI harus mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang kuat di kalangan pemuda sehingga mereka menyadari peran dan kontribusi mereka dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

"Dan peran itu tidak lain dan tidak bukan menjadi tugas generasi muda saat ini, khususnya para entrepreneur," tutup Yuki. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.