https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Sapi Curian Milik Warga Kota Probolinggo Ditemukan di Persawahan

Senin, 22 April 2024 - 17:21
Sapi Curian Milik Warga Kota Probolinggo Ditemukan di Persawahan Petugas Polsek Kademangan membantu mengantar sapi milik Sara kembali ke kandang. (Foto: Polsek for TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Sapi jenis Simental milik Sara, warga Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya ditemukan setelah hilang pada Minggu (21/04/2024) dini hari.

Sapi tersebut ditemukan di area persawahan, Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Senin (22/04/2024) siang.

Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari S membenarkan temuan sapi tersebut. Menurutnya, sebelum ditemukan, sapi itu diduga dicuri dari kandang milik Sara.

"Setelah dicuri, korban ini melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kademangan, kemudian ditindaklanjuti dengan meminta keterangan pemilik dan juga olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Eko.

Setelah melakukan sejumlah penyidikan, pada Senin sekitar pukul 10.30, petugas mendapatkan informasi tentang adanya sapi tanpa pemilik di area persawahan. Seketika itu juga petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Ternyata, sapi yang ditinggalkan di area persawahan masuk Desa Laweyan itu benar milik Sara. Sehingga petugas membawa sapi tersebut dan mengembalikan kepada pemiliknya.

"Diduga sapi itu sengaja ditinggalkan atau disembunyikan oleh pelaku di sana," tandas Eko.

Sapi seharga Rp 11,6 juta itu akhirnya kembali kepada pemiliknya. Kendati demikian, Eko berharap agar masyarakat lebih waspada serta segera melapor kepada petugas jika ada tindak kriminal apapun bentuknya. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.