Berita

Polresta Probolinggo Salurkan Bansos 2 Ton Beras ke Pulau Gili Ketapang

Sabtu, 31 Juli 2021 - 16:47
Polresta Probolinggo Salurkan Bansos 2 Ton Beras ke Pulau Gili Ketapang Kapolresta Probolinggo, AKBP R.M Jauhari menyerahkan bansos beras ke warga Pulau Gili Ketapang (foto: Humas)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGOPolresta Probolinggo menyalurkan bantuan sosial atau bansos terhadap 400 kepala keluarga di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (31/07/2021).

Penyaluran bansos dilakukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat pulau berpenduduk 9500 jiwa itu akibat Pandemi Covid 19 dan Kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

Penyaluran bantuan ke pulau yang berjarak 3 mil dari Dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga itu, dipimpin langsung Kapolresta Probolinggo, AKBP R.M Jauhari.

Kapolres menuturkan, kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa 2 ton beras diharapkan dapat membantu perekonomian warga masyarakat Pulau Gili ditengah penerapan PPKM Level IV.

"Pandemi Covid 19 dan Penerapan PPKM Level IV sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Karena itu Kami hadir untuk sedikit meringankan beban ekonomi dengan cara memberikan bantuan sosial,” kata alumni Akpol Angkatan 2002 ini.

Bansos.jpgRombongan Polresta Probolinggo menumpang perahu menuju Pulau Gili Ketapang (foto: Humas)

Selain memberikan bantuan sosial, Kapolres Probolinggo Kota juga berbincang dengan masyarakat sekitar. Disertai dengan bagi masker yang selanjutnya juga mengajak warga untuk patuh protokol kesehatan dan ikut vaksin.

“Kami harap semoga bantuan ini bermanfaat dan jangan lupa tetap ikhtiar serta berdo’a agar pandemi segera berakhir dan tatanan kehidupan kembali normal sedia kala,” harapnya.

Kades Gili Ketapang, berterima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh Kapolres Probolinggo Kota dan jajaran kepada warganya.

“Terima kasih atas kepedulian Bapak Kapolres. Bantuan ini sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan warga Kami sehari-hari, dan semoga sinergitas ini tetap terjaga,” katanya.

Pulau Gili Ketapang merupakan satu pulau kecil di Kabupaten Probolinggo dengan luas wilayah 0,61 Kilometer persegi. Pulau ini masuk dalam wilayah hukum Polresta Probolinggo. (*)

Pewarta : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.