https://probolinggo.times.co.id/
Berita

PDIP Kota Probolinggo Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, PKB Pertama Ambil Formulir

Sabtu, 27 April 2024 - 22:07
PDIP Kota Probolinggo Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, PKB Pertama Ambil Formulir Ketua DPC PKB, Abdul Mujib, saat mengambil formulir pendaftaran penjaringan calon Wali Kota di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo. (Foto: Sri Hartini/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan  membuka pendaftaran Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota dan Bupati-Wakil Bupati serentak di seluruh Indonesia, termasuk DPC PDIP Kota Probolinggo.

Pendaftaran Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Probolinggo terbuka untuk umum, baik perwakilan partai politik maupun perorangan, mulai tanggal 29 April sampai 25 Mei 2024.

Sekretaris DPC PDIP Kota Probolinggo, Agus Rudianto Ghafur menyatakan, pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini terbuka untuk siapa saja.

"Bagi siapa saja yang merasa terpanggil untuk memimpin Kota Probolinggo, yang tentunya bisa bekerja sama dengan keluarga besar PDI Perjuangan," ucap Rudi.

Pada hari pertama pendaftaran dibuka, PKB Kota Probolinggo menjadi pendaftar pertama di kantor DPC PDIP Kota Probolinggo. Mereka datang ke kantor tersebut di jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Sabtu (27/4/2024) siang.

Kedatangannya disambut baik oleh panitia pendaftaran, yang terdiri dari Agus Rudianto Ghofur, M. Rukin, dan Santi Wilujeng Prastyani.

Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib mengatakan, kedatangannya adalah untuk mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo.

Mujib menjelaskan, ia datang ke kantor DPC PDIP untuk mengambil formulir pendaftaran yang akan diisi oleh kader terbaik PKB Kota Probolinggo, yaitu Habib Hadi Zainal Abidin, yang sedang menjalani ibadah Umrah.

"Ini momentum yang tidak boleh kami lewatkan. Ini merupakan peluang bagi kami dan siapa pun, tidak tebang pilih, baik kader partai maupun tokoh-tokoh lainnya," ujar Mujib.

Menurutnya, yang terpenting adalah nilai kebersamaan yang dibangun, terutama untuk memajukan Kota Probolinggo.

Diketahui, DPC PDIP Kota Probolinggo membuka pendaftaran penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024 mendatang. Pendaftaran akan berlangsung mulai tanggal 29 April hingga 25 Mei 2024.

Setelah mengambil formulir, para pendaftar diminta untuk mengembalikannya dalam waktu lima hingga tujuh hari, lengkap dengan persyaratan dan dokumen yang diperlukan. Tahapan selanjutnya akan melibatkan verifikasi administrasi.

"Setelah diambil, formulir harus dikembalikan dalam waktu 5-7 hari. Paling lambat pada tanggal 25 Mei, formulir dan kelengkapannya harus sudah lengkap dan benar," terang Rudi Ghofur.

Jika dokumen yang diperlukan belum lengkap saat dilakukan verifikasi administrasi, tim pendaftaran akan memberikan kesempatan kepada pendaftar untuk melakukan perbaikan.

Setelah verifikasi dokumen selesai, DPC PDIP Kota Probolinggo akan mengirimkan dokumen tersebut ke DPP PDI Perjuangan untuk diproses hingga rekomendasi diterbitkan. (*)
 

Pewarta : Sri Hartini
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.