https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Istri Presiden Ke-4 Buka Bersama ASN Pemkab Probolinggo dan Ribuan Warga dengan Nasi Kotak

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:12
Istri Presiden Ke-4 Buka Bersama ASN Pemkab Probolinggo dan Ribuan Warga dengan Nasi Kotak Acara buka bersama Nyai Hj. Shinta Nuriyah di halaman Kantor Bupati Probolinggo. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Istri Presiden Ke-4 RI, Nyai Hj. Shinta Nuriyah Abdur Rahman Wahid, melakukan kunjungan dan buka bersama di halaman Gedung Bupati Probolinggo pada Kamis (28/3/2024). Acara buka bersama ini dihadiri oleh sejumlah ASN dan ribuan warga setempat.

Sebelum buka bersama, Nyai Hj. Shinta Nuriyah memberikan tausyiah pada ribuan warga. Ia menyampaikan tentang makna lahiriah dari puasa dalam bulan suci Ramadan.

Satu per satu warga setempat yang mengikuti tausyiah itu mengajukan pertanyaan. Dengan nada santun yang menjadi karakternya, istri Almarhum Gus Dur itu menjawabnya satu per satu.

"Berpuasa itu banyak manfaatnya, selain membersihkan hati juga mempererat persaudaran. Bahkan hidup di Indonesia ini penuh dengan toleransi sesama warga Indonesia," ungkap istri presiden ke-4 tersebut.

Saat buka bersama, rombongan Ibu Shinta tersebut melakukannya dengan sangat sederhana. Mereka bersama Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, dan istri hanya berbuka dengan nasi kotak. Lauknya pun sama dengan yang diberikan pada masyarakat.

"Saya bangga dan salut pada beliau. Sangat sederhana. Kita buka puasa hanya dengan nasi kotak bersama masyarakat. Bahkan beliau juga berpesan tentang toleransi pada sesama warga antar agama," ujar Pj Bupati Probolinggo. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.