Berita

Kalah 0-4 dari Thailand, Timnas Putri Tersingkir di Piala Asia Wanita 2022

Senin, 24 Januari 2022 - 22:38
Kalah 0-4 dari Thailand, Timnas Putri Tersingkir di Piala Asia Wanita 2022 Pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand di Piala Asia Wanita 2022 (Sumber foto: AFC)

TIMES PROBOLINGGO, JAKARTA – Hasil negatif kembali didapatkan oleh Timnas Putri dalam laga Piala Asia Wanita 2022, tim Garuda Pertiwi harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-4.

Rotasi dilakukan oleh pelatih Rudy Eka Priyambada dibandingkan saat Timnas Putri kalah dengan skor telak 18-0 atas Australia. Kali ini  Shalika Aurelia Viandrisa diturunkan sejak menit awal. Sementara itu Zahra Muzdalifah dicadangkan. 

Thailand yang di laga perdana kalah dari Filipina dengan skor 1-0 bermain lebih mendominasi, mereka melakukan rotasi dengan memainkan tiga penyerang Irravadee Makris, Taneekarn Dangda dan Kanyanat Chetthabutr. 

Gempuran langsung dilancarkan oleh Thailand saat awal-awal pertandingan. Pemain Timnas Putri berulangkali harus berjibaku menghadapi serangan Thailand. Pertahanan Timnas Putri akhirnya goyah di menit 27. Gol dicetak oleh Kanyanat Chetthabutr melalui sundulan memanfaatkan umpan Taneekarn Dangda. 

Tertinggal satu gol membuat Timnas Putri berusaha mengejar. Permainan terbuka coba mereka peragakan, rotasi dilakukan dengan memasukkan Carla Pattinasarany dan Zahra Muzdalifah. 

Thailand yang bermain dengan kecepatan ternyata mampu membuat gol kedua, kali ini melalui skema serangan balik cepat di menit 36. Dangda kembali menjadi aktor oleh gol kedua Chettabutr. 

Thailand bermain diatas angin pada babak kedua. Keunggulan dua gol tidak membuat mereka puas. Serangan demi serangan membuat kiper Timnas Putri Fani Supriyanto berulang kali berjibaku. Namun di menit 60 Fani terpaksa ditarik keluar karena cedera, ia digantikan oleh  Riska Aprilia.

Pertahanan Timnas Putri tak kuasa menahan laju serangan Thailand. Di menit 71 Chettabutr mencetak gol ketiga usai memanfaatkan celah yang dibuat oleh Riska. 

Gol penutup kemenangan Thailand dicetak oleh  Irravadee Makris usai melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi oleh Riska. 

Kekalahan  0-4 ini menutup peluang Timnas Putri lolos ke babak 8 besar Piala Asia Wanita 2022 harus pupus. Di laga terakhir mereka akan bertemu dengan Filipina. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.