Berita

Positif Covid-19, Politisi Gerindra Kota Probolinggo Berpulang

Jumat, 30 Juli 2021 - 18:04
Positif Covid-19, Politisi Gerindra Kota Probolinggo Berpulang Hamid Rusdi, Anggota DPRD Kota Probolinggo dari Partai Gerindra meninggal terpapar covid-19. (FOTO: Ryan H./TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Terinfeksi covid-19, Hamid Rusdi yang merupakan politisi Gerindra di Kota Probolinggo, Jawa Timur, berpulang. Almarhum sempat mendapat perawatan medis secara intensif di ICU RSUD dr. Mochammad Saleh. Namun kondisinya memburuk dan meninggal.

Sekretaris Partai Gerindra itu, sebelumnya masuk ruang isolasi rumah sakit pada 18 Juli 2021 lalu. Dua hari mendapat perawatan, kondisinya makin memburuk. Pada 20 Juli, Hamid Rusdi dipindah ke ICU. Hasil swab PCR menunjukkan lelaki usia 54 tahun ini positif Covid-19.

Hamid Rusdi akhirnya mengembuskan napas terakhir pada Jumat 30 Juli 2021 pukul 14.20 WIB di RSUD dr. Mochammad Saleh. Usahanya melawan Covid-19 yang menjangkiti tubuhnya, berakhir sudah.

Hamid Rusdi bPenghormatan terakhir, jenazah dishalatkan di halaman gedung DPRD Kota Probolinggo. (FOTO: Ryan H./TIMES Indonesia)

Selain terjangkit Covid-19, penyakit penyerta juga turut menjadi sebab kematian Hamid. Yakni kencing manis atau diabetes dan sinusitis.

"Selama perawatan kondisinya naik turun. Sempat kami terapi plasma veresis dua kali, tapi Allah berkehendak lain," kata Plt. Direktur RSUD dr. Mochammad Saleh, Abraar HS. Kuddah, Jumat sore.

Meninggalnya Hamid Rusdi menimbulkan duka mendalam bagi anggota DPRD Kota Probolinggo. "Beliau merupakan senior saya di lembaga ini, dan yang jelas kami sangat merasa kehilangan," kata Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib.

Sumbangsih almarhum pada lembaga DPRD, sejauh ini sangat penting dan krusial. Banyak dari pemikiran pemikiran almarhum, yang sudah dicurahkan untuk lembaga wakil rakyat itu.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, jenazah Hamid Rusdi dishalatkan di halaman gedung DPRD Kota Probolinggo. Lalu dilepas untuk dikebumikan sesuai dengan protokol kesehatan.

Hadir dalam penghormatan terakhir untuk politisi Gerindra di Kota Probolinggo ini, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin beserta jajarannya. Serta seluruh anggota DPRD Kota Probolinggo. Termasuk beberapa rekan sejawatnya di periode sebelumnya. (*)

Pewarta : Ryan
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.