Berita

Didemo Ribuan Massa, Pilkades Probolinggo Akhirnya Digelar 17 Februari 2022

Senin, 18 Oktober 2021 - 15:25
Didemo Ribuan Massa, Pilkades Probolinggo Akhirnya Digelar 17 Februari 2022 Aksi demo ribuan warga dan APDESI di depan kantor Bupati Probolinggo.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Pelaksaan Pilkades Probolinggo, Jawa Timur, akan digelar pada 17 Februari 2022 mendatang. Itu setelah ribuan warga bersama APDESI Setempat menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Probolinggo, Senin (18/10/2021).

Aksi demonstrasi tersebut akhirnya menemukan titik terang. Itu setelah pihak Kepala Dinas PMD dan Asisten I Pemkab Probolinggo, melakukan audiensi dan melakukan penandatangan pernyataan fakta integritas terhadap kedua belah pihak.

"Jadi telah disepakatindan ditandatangani, bahwa tahapan dan pendaftaran Pilkades 17 Februari 2022 mendatang, dimulai 28 Oktober 2021 ini," kata Hasanudin, Ketua APDESI atau Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, Kabupaten Probolinggo, usai aksi.

Ia menyampaikan jika pihak Pemkab Probolinggo tidak komitmen atas penyataan yang telah disepakati, maka pihak APDESI akan menggelar aksi demonstrasi lebih besar lagi kedepannya. Karena sudah dua kali menggelar audiensi denga pihak Pemkab dan Legislatif, namun tak membuahkan hasil.

Diketahui, Pilkades Probolinggo sebanyak 253 desa yang akan digelar pada 17 Februari 2022 mendatang. (*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.