https://probolinggo.times.co.id/
Berita

DPD Nasdem Kota Probolinggo Tetap Buka Pendaftaran, Meski Banner Ina Buchori dan Dr. Aminudin Bertebaran

Selasa, 30 April 2024 - 17:14
DPD Nasdem Kota Probolinggo Tetap Buka Pendaftaran, Meski Banner Ina Buchori dan Dr. Aminudin Bertebaran Salah satu banner dr Aminudin dan Ina Buchori yang terpanpang di simpang empat Pilang, Kota Probolinggo. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Dewan Pimpinan Daerah atau DPD NasDem Kota Probolinggo telah membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Proses penjaringan akan berlangsung selama 7 hari, yakni dari tanggal 1 hingga 7 Mei 2024.

Dengan dibukanya pendaftaran ini, saat ini sudah ada dua partai politik yang telah membuka pendaftaran untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, yaitu DPD NasDem dan DPC PDI Perjuangan di Kota Probolinggo.

Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo, H. Zulfikar Imawan menjelaskan, pendaftaran yang dibuka mencakup berbagai kalangan, termasuk internal partai, partai lain, dan masyarakat umum yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah dan wakilnya pada Pilkada 2024.

"Ia mengharapkan agar masyarakat yang memiliki potensi dan keinginan untuk membangun Kota Probolinggo dapat mendaftar di Partai NasDem," kata Imawan, Selasa (30/04/2024).

Ketua Team Desk penjaringan Pilkada DPD NasDem Kota Probolinggo, Alex Fahmy menyatakan, setelah tahap pendaftaran, akan dilakukan pengecekan kelengkapan syarat administrasi yang diajukan oleh para calon.

Hasil rapat pleno akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur untuk ditindaklanjuti.

Melalui proses penjaringan ini, diharapkan Partai NasDem dapat menemukan kader-kader terbaik yang dapat dicalonkan sebagai kepala daerah di Kota Probolinggo.

Sementara itu, internal partai juga telah menetapkan Ina Buchori sebagai calon Wakil Wali Kota Probolinggo yang akan berpasangan dengan dr. Aminuddin dari Partai Gerindra sebagai calon Wali Kota Probolinggo. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.