Berita

Gubernur Olly Dondokambey: GM FKPPI Wadah Merajut Persatuan dan Kesatuan di Sulut

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:50
Gubernur Olly Dondokambey: GM FKPPI Wadah Merajut Persatuan dan Kesatuan di Sulut Waketum PP GM FKPPI Ir Agoes Soerjanto kiri bersama Waketum II Desy Silalahi menyerahkan cinderamata kepada Gibernur Sulut Olly Dondokambeydidampingi Ketua PD XXII GM FKPPI Sulut, Victor Mailangkay, di Kantor Gubernur, Senin (18/10/2021), di Mana

TIMES PROBOLINGGO, MANADOGubernur Olly Dondokambey mendukung penuh program dan misi GM FKPPI dalam merajut persatuan dan kesatuan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dukungan ini disampaikan Gubernur saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Pusat (PP) GM FKPPI dan pengurus PD XXII Sulut, di Kantor Gubernur Pemprov Sulut, Kota Manado, Senin (18/10/2021).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Waketum I PP GM FKPPI Ir R Agoes Soerjanto dan Waketum II PP GM FKPPI Herlisa Desy Silalahi. Keduanya mewakili Ketum PP GM FKPPI Rianta Soerbakti  MBA, yang berhalangan hadir. Hadir pula Sekretaris Wantimsus PP GM FKPPI Gangsar Warsito, Ketua Bidang Media PP GM FKPPI Sudarmaji, dan Ketua PD XXII GM FKPPI Sulut Victor Mailangkay. 

Agoes-Soerjanto-2.jpg

"GM FKPPI merupakan komponen sekaligus wadah yang mampu berperan merajut persatuan dan kesatuan NKRI, khususnya di Sulut," ungkap Olly Dondokambey.

Waketum Ir Agoes Soerjanto menyampaikan penghargaan tinggi atas dukungan Gubernur Sulut tersebut. Ia menjelaskan, bahwa sebagai anak biologis TNI dan Polri, GM FKPPI memiliki tugas dan kewajiban untuk mendukung dan membantu program pemerintah. Terutama merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"Organisasi kader GM FKPPI lahir dari orangtuanya TNI dan Polri yang dibesarkan dengan dana APBN. Karena itu kader GM FKPPI merupakan garda terdepan mendukung tugas pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila. Di antaranya terlibat dalam gerakan sosial dalam menghadapi bencana Covid 19," ujar Agoes Sorjanto, yang memiliki darah Manado dari sang Ibunya, Finjtie Roring.

Agoes-Soerjanto-3.jpg

Dalam kesempatan itu, Agoes juga menyampaikan bahwa selama bencana pandemi Covid, GM FKPPI terlibat langsung dalam gerakan sosial membantu masyarakat terdampak Covid-19 seluruh Indonesia bekerjasama dengan BNPB. GM FKPPI juga terlibat menyusun program Gerakan Kampung Tangguh. Buku Kampung Tangguh dan Buku Sejarah GM FKPPI diserahkan Agoes kepada Gubernur.

 Victor Mailangkay juga menyampaikan kepada Gubernur Olly Dondokambey, bahwa agenda Musda ke-9, PD XXII GM FKPPI Sulut memilihnya kembali secara aklamasi sebagai Ketua PD XXII periode 2021-2026. "Sebagai organisasi kader yang modern, kami siap berkolaborasi dengan ormas kepemudaan di Sulut dalam mendukung program pemerintahan menghadapi berbagai tantangan ke depan," ujar Victor. (*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.