Berita

Pangkoopsau II: Latihan Sikatan Daya 2022 Berhasil dan Berjalan Lancar

Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:14
Pangkoopsau II: Latihan Sikatan Daya 2022 Berhasil dan Berjalan Lancar Panglima Komando Operasi Udara II Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra (kiri) bersama Bupati Lumajang Thoriql Haq bersama jajaran Danlanud saat meninjau latihan Sikatan Daya 2022, di AWR Pandanwangi. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, MALANG – Panglima Komando Operasi Udara II (Pangkoopsau II) Marsda TNI Widyargo Ikoputra, secara resmi menyatakan Latihan Sikatan Daya 2022 ditutup dan dinilai berhasil, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/08/2022).

Menanggapi pertanyaan jurnalis, Pangkoopsau II menilai untuk sementara waktu ini, latihan puncak antar saatuan Komando Operasi Udara II dengan sandi Sikatan Daya-22 cukup berhasil dan berjalan lancar.

Helikopter.jpgHeli Super Puma H-3211 melakukan terbang rendah untuk menurunkan pasukan dengan teknik Slingload dalam latihan Sikatan Daya 2022, di AWR Pandanwangi. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

"Nanti kami akan bahas di dalam rapat evaluasi yang diikuti oleh seluruh panitia dan Komandan satuan jajaran Koopsud II," katanya saat konfrensi pers di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/08/2022).

Sementara Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, S.Ag., MML. yang juga hadir dalam konferensi pers itu, mengungkap bahwa Pemkab Lumajang ke depan akan menyiapkan tribun khusus yang dirancang dan dikonstruksi sesuai kebutuhan sehingga para penonton yang berada di tribun dapat melihat dengan mudah proses jalannya latihan serupa.

AWR-Pandanwangi.jpgMasyarakat berjalan menuju area aman di AWR Pandanwangi untuk dapat melihat secara langsung  latihan Sikatan Daya 2022, di AWR Pandanwangi. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

"Pemkab Lumajang akan menjadikan latihan ini sebagai wisata militer. Sasaran ke depan, tak hanya untuk masyarakat Lumajang dan sekitarnya tetapi akan meluas, kalau semua ini sudah tertata, terstruktur dengan baik. Diharapkan kerjasama ini akan menjadi semakin meningkat, sehingga pengetahuan masyarakat akan kegiatan dan latihan militer dapat dipahami dan dimengerti," kata Bupati.

Untuk diketahui, ribuan masyarakat hadir menyaksikan jalannya latihan Sikatan Daya 2022 kali ini. Kegembiraan sorak sorai dari masyarakat menyaksikan hasil tembakan pesawat yang tepat mengenai sasaran dan tepuk tangan kegembiraan dari masyarakat menyaksikan Satuan Tempur (Satpur) pasukan Komando Gerak Cepat (Kopasgat) yang seluruhnya mendarat dengan selamat.

Pewarta : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.