https://probolinggo.times.co.id/
Berita

DPC PKB Kota Probolinggo Buka Penjaringan Calon Wakil Wali Kota Tanpa Batas Waktu

Minggu, 05 Mei 2024 - 20:32
DPC PKB Kota Probolinggo Buka Penjaringan Calon Wakil Wali Kota Tanpa Batas Waktu Ketua DPC PKB Kota Probolinggo Abdul Mujib resmi membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo. (FOTO: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Setelah PDIP dan NasDem, kini giliran DPC PKB Kota Probolinggo yang membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo.

Pembukaan penjaringan hanya untuk calon Wakil Wali Kota. Bahkan, DPC PKB belum menetapkan batas akhir pendaftaran.

Seperti yang ditegaskan Ketua DPC Kota Probolinggo Abdul Mujib, pembukaan penjaringan dilakukan mulai Minggu (5/5/2024) pukul 14.30 di kantor DPC PKB di Jalan Mastrip, Kota Probolinggo.

Meski sudah dibuka, DPC PKB belum menentukan kapan akan ditutup. Sehingga, jika jumlah pendaftarannya dianggap cukup, DPC PKB bisa menutupnya, bahkan bisa dibuka sampai dengan H-3 pendaftaran ke KPU.

“Kami diberi wewenang oleh DPP terkait dengan jadwal penutupan penjaringan. Kami buka seluas-luasnya untuk bisa menjaring semua kalangan yang hendak mencalonkan diri pada Pilkada 2024,” kata Mujib.

Meskipun secara umum pembukaannya untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mujib menegaskan jika DPC PKB fokus pada penjaringan Wakil Wali Kota.

Hal itu dilakukan karena sebelumnya DPC PKB sudah mengusung Habib Hadi Zainal Abidin, yang merupakan kader terbaik PKB untuk maju kembali di Pilkada 2024 Kota Probolinggo.

“Akan tetapi, jika nantinya ada yang mendaftar sebagai calon Wali Kota tetap diterima,” terangnya.

Selain itu, Mujib berharap rekomendasi yang turun kepada Habib Hadi Zainal Abidin untuk maju di Pilkada Kota Probolinggo, bukan di Kabupaten Probolinggo.

“Rekom yang menentukan DPP, kami (DPC) hannya mengusung (Habib Hadi Zainal Abidin). Semoga saja rekom yang turun untuk maju di Kota Probolinggo, bukan di Kabupaten Probolinggo,” tutup Mujib. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.