https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Peringkati Hari Lingkungan Hidup dengan Tanam Mangrove di Area PLTU Paiton

Selasa, 28 Juni 2022 - 11:57
Peringkati Hari Lingkungan Hidup dengan Tanam Mangrove di Area PLTU Paiton Belasan ribu bibit pohon mangrove ditanam di area PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo. (Foto: POMI Paiton)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Peringatan Hari Lingkugan Hidup sedunia atau World Environment Day 2022 “We have #OnlyOneEarth. What will you do to protect it” diwujudkan dengan penanaman bibit pohon mangrove di area PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Sebanyak 15 ribu bibit pohon mangrove yang ditanam. Kegiatan untuk penghijauan dan meningkatkan kualitas lingkungan itu digelar oleh PT Paiton Energy dan POMI pada Jumat (24/6/2022) lalu.

Kegiatan untuk pelestarian lingkungan itu bertajuk Think Globally Act Locally. diikuti sekitar 200 orang yang terdiri dari karyawan dan kontraktor. Juga turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo,

Chief Financial Officer Paiton Energy, Bayu Widyanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan program perusahaan di bidang lingkungan hidup dan mitigasi perubahan iklim.

“Acara yang bertema Think Globally Act Locally, ini menjadi pesan bahwa kita sebagai manusia harus selalu berpartisipasi aktif untuk senantiasa ikut menjaga bumi sebagai tempat yang layak bagi semua makhluk untuk hidup dengan harmonis dan lestari,” kata Bayu, Selasa (28/6/2022).

Human Resources Manager POMI, Rochman Hidayat mengatakan, penanaman bibit pohon-pohon yang berfungsi sebagai penyerapan karbon dan buah-buahan ini  sangat penting untuk Kabupaten Probolinggo, yang merupakan daerah pesisir, dengan tujuan utama sebagai pelindung alamiah pantai.

“Dengan menanam belasan ribu bibit pohon mangrove di area PLTU Paiton, akan menambah luasan area konservasi, dan untuk mengurangi risiko bencana alam. Selain itu tentunya juga yang paling penting adalah mengatasi dampak perubahan iklim untuk saat ini hingga masa depan,” tutur Rochman Hidayat.(*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.