Berita

Plt Bupati Probolinggo Bertemu Abdul Malik Haramain, Bahas Pilkada 2024?

Rabu, 22 September 2021 - 16:35
Plt Bupati Probolinggo Bertemu Abdul Malik Haramain, Bahas Pilkada 2024? Pertemuan Plt Bupati Probolinggo Timbul Prhanjoko bersama Ketua PKB Kabupaten Probolinggo Abdul Malik Haramain (foto: Fanani for TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGOPlt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, menemui Ketua DPC PKB Abdul Malik Haramain, lawan politik dalam Pilkada 2018. Keduanya membahas Pilkada 2024?

Melalui akun Facebook pribadinya dengan nama Timbul Prihanjoko pada Rabu (22/9/2021), Timbul mengunggah foto-foto pertemuan tersebut.

Abdul Malik Haramain 3

Dalam postingan yang dilakukan di rumah Malik, di Ponpes Raudlatut Tholibin, Kademangan, Kota Probolinggo tersebut, politisi PDIP ini menuliskan keterangan tentang pentingnya kolaborasi dan gotong royong dalam membangun Kabupaten Probolinggo:

"Diskusi ringan di sela-sela tugas kami masing-masing, tentang bagaimana pengembangan daerah ini ke depan dilakukan. Saya percaya, kolaborasi dan gotong royong semua pihak dalam membangun Kabupaten Probolinggo adalah sebuah keniscayaan."

Secara terpisah, Abdul Malik Haramain mengatakan pertemuannya dengan Plt Bupati Probolinggo tak membahas Pilkada 2024. "Sama sekali tidak membahas Pilkada 2024. Kami sepakat hal itu (Pilkada 2024) diserahkan kepada parpol masing-masing," kata Malik saat dihubungi Rabu (22/9/2021) siang.

Diketahui, Timbul Prihanjoko dan Abdul Malik Haramain terlibat rivalitas politik dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo tahun 2018. Saat itu, Abdul Malik Haramain yang berpasangan dengan Mohammad Muzayyan, menantang pasangan calon petahana: Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko.

Pasangan Malik-Muzayyan diusung koalisi PKB dan Partai Demokrat. Sementara pasangan petahana, didukung koalisi gemuk. Antara lain Partai Nasdem, PDIP, Golkar, PPP, dan Partai Gerindra.

Pilkada pun dimenangkan pasangan petahana. PKB dan Demokrat menjadi parpol oposisi di DPRD Kabupaten Probolinggo.

Tiga tahun pasca Pilkada 2018, Bupati Tantriana Sari terkena OTT KPK dalam kasus korupsi jual beli jabatan Pj kades dan ditetapkan menjadi tersangka.

Kemudian Timbul Prihanjoko yang sebelumnya menjabat wabup, ditetapkan sebagai Plt Bupati Probolinggoper 31 Agustus 2021. Menempati posisi baru, Timbul melakukan roadshow ke para tokoh di Probolinggo. Termasuk ke Abdul Malik Haramain, rival politiknya di Pilkada 2018. (*)

Pewarta : Muhammad Iqbal
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.