https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Pemkab Probolinggo Revisi Perbup Pilkades Serentak

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:04
Pemkab Probolinggo Revisi Perbup Pilkades Serentak Ilustrasi - Pilkades serentak. (grafikasnews.com)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGOPemkab Probolinggo, Jawa Timur, mulai merevisi Peraturan Bupati (Perbup) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua di Kabupaten setempat.

Pilkades serentak akan dilaksanakan pada Desember 2021 mendatang itu. Adapun revisi membahas tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pelantikan, dan Pemberhentian Kepala Desa. Namun, hingga kini revisi Perbup itu masih bellum diketahui secara rinci.  

“Revisi Perbup Pilkades serentak tahap kedua ini direvisi karena ada beberapa masukan dari pihak-pihak terkait tentunya di Kabupaten Probolinggo,” Kabag Hukum Pemkab Probolinggo, Priyo Siswoyo, kepada wartawan Selasa (22/6/2021).

Namun, Priyo masih belum menjelaskan secara rinci apa saja dalam Perbup itu yang direvisi, karena masih berlangsung atau belum mencapai finish.

 “Ada masukan dari berbagai pihak yang sudah melaksanakan Pilkades tahap pertama, yang digelar pada 2 Mei 2021 lalu. Selain itu, revisi tersebut juga dilakukan guna memaksimalkan pilkades serentak tahap dua di 252 desa pada Desember mendatang,” ungkap Priyo.

Sampai detik ini pihaknya masih melakukan pembahasan, sembari menunggu masukan-masukan dari pihak terkait. Seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat. Nantinya, DPMD bakal memproses perubahan tersebut lalu diajukan ke Bagian Hukum  untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Ada beberapa point yang harus direvisi dalam Perbup Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo. kami masih melakukan pembahasan, dan belum bisa menyampaikan hasilnya untuk saat ini,” kata dia. (*)

 

Pewarta : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.