Ekonomi

Bupati Faida: Investasi di Jember Naik 600 Persen pada 2019

Sabtu, 07 Desember 2019 - 12:34
Bupati Faida: Investasi di Jember Naik 600 Persen pada 2019 Bupati Jember dr Faida menandatangani prasasti peresmian Jember Town Square, Jumat (6/12/2019). (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, JEMBER – Bupati Jember dr Faida menyebut terjadi peningkatan investasi lebih dari 600 persen di Kabupaten Jember pada 2019. Sebagian besar merupakan investasi di bidang properti.

Peningkatan investasi mencerminkan situasi di Bumi Pandhalungan ini yang cukup kondusif bagi dunia usaha. Menurut Faida, hal ini berkat peran semua pihak, yakni pemerintah yang mau bekerja, swasta yang mau berinvestasi, dan masyarakat yang mau mendukung.

“Forkopimda menjaga, kami memudahkan dan mempercepat, dan ke depan kami terus perbaiki lagi,” kata Faida saat menghadiri Soft Opening Jember Town Square yang berada di Kaliurang, Kecamatan Sumbersari.

Faida juga menegaskan akan meningkatkan kualitas pelayanan perizinan, dengan menyiapkan aplikasi.

Dengan aplikasi ini nantinya para pemohon izin bisa memantau sejauh mana tahapan proses perizinan usaha atau investasi yang dimohonnya. “Pelayanan ini akan terus ditingkatkan, karena izin adalah sebagai suatu dukungan bukan syarat,” imbuh Faida. (*)

Pewarta : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.