Flash News

Menkes RI: 114 Pasien Omicron Sembuh

Senin, 10 Januari 2022 - 17:00
Menkes RI: 114 Pasien Omicron Sembuh Menkes RI Budi Gunadi Sadikin. (foto: Kemenkes RI)

TIMES PROBOLINGGO, JAKARTAMenkes RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan kondisi terbaru pasien Omicron di Indonesia. Ia menyebutkan bahwa 26 persen atau 114 pasien Covid-19 varian Omicron sudah bisa kembali ke rumah. 

Kemenkes RI mencatat bahwa Indonesia memiliki total 414 kasus Omicron yang mayoritas dibawa oleh pelaku perjalanan luar negeri. Ada dua kasus pasien yang membutuhkan perawatan intensif dan butuh perawatan oksigen.

"Dari 414 yang dirawat, 114 orang atau 26 persen sudah sembuh termasuk yang dua orang tadi yang membutuhkan perawatan oksigen," kata Menkes RI Budi Sadikin, Senin (10/1/2022).

Budi Sadikin menyampaikan dua pasien yang butuh perawatan oksigen memiliki penyakit komorbid. Tapi tidak disebutkan secara detail penyakit yang diderita sebelum terinfeksi virus Covid-19 varian Omicron. 

Menkes RI menyampaikan bahwa meski menampilkan kenaikan cepat, gelombang Omicron juga mengalami penurunan yang cepat juga. 

Oleh karena itu, Menkes RI meminta masyarakat untuk tidak panik terkait adanya gelombang Omicron. Ia juga memastikan Pemerintah RI telah menyiapkan penanganan dengan baik.

"Kita akan menghadapi gelombang dari Omicron ini, tidak usah panik, kita sudah mempersiapkan diri dengan baik," tambah Menkes RI.

Menkes RI Budi Gunadi Sadikin juga mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam menjalani protokol kesehatan (Prokes), sehingga memastikan proses percepatan vaksinasi kepada masyarakat. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.