https://probolinggo.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Pencurian Bensin Pertalite di Probolinggo Hebohkan Media Sosial

Sabtu, 02 Maret 2024 - 21:06
Pencurian Bensin Pertalite di Probolinggo Hebohkan Media Sosial Pemilik toko menunjukkan tempat di mana bensin ecerannya dicuri. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Aksi pencurian dua botol bensin Pertalite oleh tiga pemuda dengan satu motor di kios milik Eka Amanda (19) di Kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur, terekam CCTV dan jadi perbincangan warga.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 10 detik, terlihat tiga pemuda menggunakan satu sepeda motor, berjalan dari arah timur ke barat, masuk ke Jalan Sunan Bonang di kelurahan setempat. Kemudian, motor itu berhenti beberapa meter di sebelah barat kios. Salah satu dari mereka turun dan mendekati kios.

Tanpa ragu, pemuda tersebut langsung mengambil dua botol Pertalite dan melarikan diri ke arah barat. Setelah kejadian itu, pemilik kios sempat memposting video tersebut, mengakibatkan banyaknya komentar masuk.

Salah satunya dari Akun Riz_@, yang mengatakan, "Hidup elit ekonomi sulit".

Ada juga yang memberikan emoji geleng-geleng kepala, sambil meminta pelaku untuk mengembalikan botolnya.

Mereka merasa kasihan, karena pedagang kios bensin eceran hanya mendapatkan sedikit keuntungan, namun malah digondol pelaku.

Saat ditemui di kiosnya, Eka Amanda mengaku awalnya tidak menyadari, dua botol bensin tersebut hilang. Ia baru menyadarinya ketika ada pembeli lain yang ingin mengisi bensin.

"Saat saya lihat, kok botolnya tinggal satu. Awalnya ada tiga. Setelah diperiksa di CCTV, ternyata ada pemuda yang mencuri dua botol bensin Pertalite pada pukul 15.58 WIB," kata Eka, Sabtu (2/3/2024) siang.

Meskipun tidak melaporkan kejadian itu ke petugas yang berwajib, ia berharap agar kejadian serupa tidak terulang pada penjual bensin eceran lainnya. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.