Hukum dan Kriminal

Hanya Transit di Polda Jatim, Bupati Probolinggo akan Diperiksa di Kantor KPK RI

Senin, 30 Agustus 2021 - 11:20
Hanya Transit di Polda Jatim, Bupati Probolinggo akan Diperiksa di Kantor KPK RI Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, SURABAYA – Usai OTT (Operasi Tangkap Tangan) oleh KPK RI, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem saat ini sedang berada di Ditreskrimsus Subdit Tindak Pidana Korupsi Polda Jatim, Senin (30/8/2021).

Sumber TIMES Indonesia di Polda Jatim mengatakan, di Ditreskrimsus Polda Jatim Bupati Probolinggo tidak sedang dilakukan pemeriksaan, hanya transit saja.

"Sekarang posisi di Polda Jatim, bukan untuk diperiksa cuma menunggu jadwal penerbangan ke Jakarta saja. Biar ranah KPK saja yang memberikan keterangan," ujarnya.

Dari pantuan TIMES Indonesia, sebuah bus Polda Jatim ada di depan Ditreskrimsus Subdit Tipikor Polda Jatim. Diduga bus tersebut digunakan untuk mengangkut petugas KPK dan terduga usai OTT di Probolinggo. Sejumlah barang-barang berupa tas  dimasukkan ke dalam bus tersebut.

POlda-Jatim.jpg

Suasana Ditreskrimsus Subdit Tindak Pidana Tindak Korupsi. (Foto; Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).

Diberitakan sebelumnya,  KPK RI melakukan OTT terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. Dari informasi yang diterima, penangkapan diduga berhubungan dengan kasus jual beli jabatan di Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Selain itu, KPK itu juga dikabarkan menangkap anggota DPR Hasan Aminuddin. Diketahui, Hasan adalah suami Puput.

"Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur," kata Jubir Ali Fikri kepada TIMES Indonesia, Senin (30/8/202).

Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, ia menyampaikan saat ini belum bisa disampaikan karena pihak KPK masih menjalani proses. "Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut," ujar KPK RI soal OTT Bupati Probolinggo. (*)

Pewarta : Khusnul Hasana (MG-242)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.