News Commerce

Pemkab Probolinggo Raih Opini WTP Kedelapan Secara Beruntun

Jumat, 21 Mei 2021 - 21:48
Pemkab Probolinggo Raih Opini WTP Kedelapan Secara Beruntun Bupati Probolinggo, Tantriana Sari saat menerima LHP BPK-RI dengan Opini WTP (FOTO: Hendra/Diskominfo)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK-RI, memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (Opini WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Probolinggo tahun anggaran 2020. Bagi Pemkab Probolinggo, ini menjadi raihan kedelapan secara beruntun sejak 2013.

Hasil audit penilaian BPK diserahkan Jumat (21/5/2021) oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono. Diterima Bupati Probolinggo, Tantriana Sari; dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo.

Dalam penyerahan yang dilangsungkan di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur itu, juga dihadiri Sekda Soeparwiyono; Inspektur Tutug Edi Utomo; Kepala Badan Keuangan Daerah Dewi Korina; serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Yulius Christian.

Tantriana-Sari-2.jpg

"Ini menjadi sebuah cambuk semangat bagi kita semuanya untuk senantiasa mewujudkan cita-cita bersama mewujudkan tata kelola pemerintahan serta pengelolaan keuangan yang terus dinamis dan terus berbenah,” kata Tantriana Sari.

Bupati perempuan pertama di Probolinggo ini, menyampaikan terima kasih dan selamat kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hingga tingkat pemerintahan desa.

Yang telah bersama-sama dan semangat untuk terus belajar memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Utamanya dalam tata kelola pemerintahan dan pengelolaan keuangan negara yang profesional.

Bupati Tantri juga mengapresiasi BPK RI Perwakilan Jawa Timur yang tanpa mengenal lelah dan terus semangat membimbing pemerintah daerah agar selalu on the track.

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan buah dari kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo bersama segenap jajaran DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Insyaallah dengan terus bersemangat kita tanpa lelah akan terus belajar dan mengevaluasi diri dan semoga opini WTP ini mampu kita pertahankan dari tahun ke tahun dengan kualitas pelaporan yang terus kita kembangkan,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo menyampaikan ucapan selamat untuk Kabupaten Probolinggo atas diraihnya kembali opini WTP yang kedelapan kalinya.

“Ini berkat sinergi bersama antara Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan legislatif dan seluruh OPD terkait serta elemen masyarakat. Kami yakin ke depan kita juga mampu meraih opini WTP yang ke-9 dan bersama-sama mewujudkan Kabupaten Probolinggo lebih dan lebih baik lagi,” tandasnya.

Selain Pemkab Probolinggo, ada 3 daerah lainnya yang hari itu juga menerima LHP atas LKPD dan mendapatkan Opini WTP. Yakni, Kota dan Kabupaten Blitar serta Kabupaten Lumajang. (adv)

Pewarta : Muhammad Iqbal
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.