Olahraga

Indonesia Tumbangkan Myanmar 5-1

Senin, 01 Agustus 2022 - 22:08
Indonesia Tumbangkan Myanmar 5-1 Pertandingan Tim Indonesia melawan Myanmar. (FOTO: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

TIMES PROBOLINGGO, JAKARTA – Tim Indonesia mengalahkan Myanmar 5-1 dalam pertandingan sepak bola cerebral palsy (CP) ASEAN Para Games 2022. Kemenangan kedua Indonesia ini didapatkan dalam laga yang berlangsung di Stadion Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022).

Jalannya pertandingan berlangsung ketat. Indonesia langsung menggebrak sejak menit pertama sampai Yusup Suhendar mempersembahkan gol pertama yang membuat kedudukan 1-0.  Tujuh menit kemudian Yusup menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Satu menit setelah itu Muhamad Ridhani mempersembahkan gol ketiga dan membuat Indonesia  3-0 sampai babak pertama usai.

Memasuki 30 menit kedua, Myanmar tetap bertahan dan mengandalkan serangan balik. Mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 setelah That Naing menciptakan gol pada menit ke-38.

Tapi sayangnya, sepuluh menit kemudian Indonesia memperlebar keunggulan tiga gol pada menit 48 ketika Cahyana berhasil melewati dua pemain belakang Myanmar untuk melepaskan tendangan yang masuk ke sudut gawang Myamanr.

Pada menit 51, Yahya Hernanda menyempurnakan kemenangan besar 5-1 Indonesia setelah menuntaskan dengan baik tendangan penalti.

Pelatih Indonesia, Anshar Ahmad mengatakan timnya tampil lebih percaya diri dibandingkan lawan sehingga bisa bermain terbuka dan mengikuti ritme permainannya sendiri.

"Anak- anak bermain luar biasa semangat untuk bisa mengalahkan lawan," kata Anshar.

Ia mengatakan permainan anak-anak meningkat dibanding saat bermain melawan Thailand pada pertandingan sebelumnya. Dalam cabang ini, Indonesia membidik medali emas dari cabang ini.

Pelatih Myanmar Hla Myint mengakui Indonesia bermain bagus di semua lini berkat kekuatan skuad yang merata, sehingga timnya hanya bisa bertahan agar tidak kebobolan.

"Kualitas pemain Indonesia merata, tendangannya terarah dan umpan-umpannya juga akurat," kata Hla Myint, usai pertandingan Indonesia vs Myanmar, dalam ajang ASEAN Para Games 2022. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.