Olahraga

Bima Sakti: Fisik Pemain Timnas U-16 Semakin Kuat  

Senin, 05 Oktober 2020 - 20:19
Bima Sakti: Fisik Pemain Timnas U-16 Semakin Kuat   Pelatih Senior Timnas U-16, Coach Bima Sakti (foto: Dokumen/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, JAKARTATimnas U-16 telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) bulan September pada Sabtu 3 Oktober 2020. Pasukan arahan Bima Sakti itu telah berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi selama kurang lebih dua minggu mulai tanggal 20 September 2020.

Untuk pemusatan latihan bulan ini, Bima menyembutkan bahwa timnya sudah banyak berkembang lebih baik dari TC bulan sebelumnya.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Yang pasti fisik mereka lebih kuat, faktor-faktor teknik dan lainnya juga meningkat secara signifikan, organisasi bertahan dan transisi sudah semakin bagus,” kata Bima Sakti kepada awak media di Jakarta, Senin (5/10/2020).

Dalam latihan terakhir, pemain mendapatkan porsi latihan dengan tempo rendah, salah satunya kami berlatih passing, rondo, dan yang terakhir internal game.

“Ada juga permainan bola yang kami buat seperti bola voli, dimana lima lawan lima pemain dibagi menjadi empat tim yang saling berhadapan,” sambungnya.

Latihan seperti itu membuat pemain terlihat semakin kompak, serta berkomunikasi dengan baik antar sesamanya.

“Itu yang menjadikan tim ini suatu kesatuan, kekompakan, komunikasi dan faktor lainnya yang berhubungan dengan sepak bola semakin baik dan terus meningkat setiap saat,” kata Bima.

Menurut salah satu pemain, Diandra Diaz Dewari, latihan hari terakhir ini sangat menghibur.

“Memang kami latihan temponya sedikit turun, karena beberapa hari sebelumnya kami terus berlatih dengan intensitas yang tinggi, dan ini juga hari terakhir, jadi kami lebih menikmati latihan dan seru sekali,” jelasnya.

“Saya berharap, bisa bergabung kembali dengan tim ini di TC berikutnya,” sambungnya.

TC selanjutnya akan berlangsung bulan depan. “Rencananya untuk TC berikutnya di bulan November, awal Minggu atau di minggu kedua,” tutup Bima.

PSSI menyiapkan Timnas U-16 untuk menghadapi Piala AFC U-16 2020 yang rencananya akan digelar pada awal tahun 2021 mendatang.

Marcell Januar Putra dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina. Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Timas U-16 merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.