Olahraga

Kevin De Bruyne Gemilang, Belgia Bungkam Denmark

Jumat, 18 Juni 2021 - 00:56
Kevin De Bruyne Gemilang, Belgia Bungkam Denmark Selebrasi Kevin De Bruyne usai mencetak gol kedua Belgia. (Foto: Reuters)

TIMES PROBOLINGGO, JAKARTABelgia melakukan comeback saat melakoni matchday kedua Euro 2020 melawan Denmark. Kevin De Bruyne menjadi bintang Belgia. Masuk pada babak kedua, dia mencetak satu assist dan satu gol untuk membawa Belgia menang 2-1.

Jalannya Babak Pertama

Belgia denmark 2

Bermain di stadion Parken, kedua tim bermain dengan pemain terbaiknya. Denmark minus Christian Eriksen yang masih menjalani pemulihan pasca kolaps pada laga sebelumnya.

Semangat Eriksen membuat pemain Denmark tancap gas sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan dua menit, Yussuf Poulsen mampu mencetak gol pertama. Sepakannya hasil umpan dari Hojbjerg tak mampu dihalau oleh kiper Belgia, Courtois.

Menit kelima, Denmark kembali mengancam. Braithwaite hanya menyontek bola dengan pelan yang membuat Courtois masih bisa mengamankan bola.

Pertandingan berhenti sementara pada menit kesepuluh. Kedua tim memberikan applause semangat kepada Eriksen untuk segera sembuh. 

Belgia masih kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan Denmark. Sebaliknya, Denmark kembali mengancam pada menit 35. Damsgaard melepaskan sepakan namun masih melebar di sisi gawang Belgia. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Denmark.

Jalannya Babak Kedua

Belgia denmark 3

Memasuki babak kedua, Kevin De Bruyne dimasukkan oleh pelatih Belgia untuk menggantikan Dries Mertens. Masuknya De Bruyne mengubah ritme permainan. 

Menit 54, De Bruyne menunjukkan daya magisnya. Menerima umpan dari Lukaku, pemain Manchester City ini kemudian dengan tenang meneruskan bola kepada Thorgan Hazard yang mampu mencetak gol untuk membuat kedudukan menjadi 1-1. 

Jika di gol pertama, De Bruyne mencetak assist maka di gol kedua dialah yang tercatat di papan skor. Gol ini tercipta melalui skema yang apik. Akselerasi Lukaku membuatnya mampu meneruskan bola ke Eden Hazard. 

Nama terakhir mengirimkan umpan kepada De Bruyne. Dari luar kotak penalti, pemain terbaik Liga Inggris ini melepaskan sepakan keras yang tak mampu dibendung oleh kiper Denmark. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Belgia.

Denmark berusaha menyamakan kedudukan. Beberapa kali mereka mengancam gawang Belgia. Salah satunya pada menit 87 melalui sundulan Braithwaite. Sayang masih membentur tiang gawang.  (*)

Pewarta :
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.