Olahraga

Persik Kediri Siapkan Strategi Jinakkan Amukan Laskar Sape Kerrab

Kamis, 04 Agustus 2022 - 22:36
Persik Kediri Siapkan Strategi Jinakkan Amukan Laskar Sape Kerrab Sejumlah pemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, KEDIRIPersik Kediri akhir pekan ini akan melawat ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, kandang Madura United laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Persik Kediri meningkatkan kewaspadaan tinggi dalam laga ini, pasalnya tuan rumah tidak pernah kalah dalam 2 laga terakhir mereka dan kini berada di puncak klasemen.   

Madura United memang sedang on fire. Di laga perdana, Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini menggunduli PS Barito Putra 8 gol tanpa balas. Di pekan kedua, Madura United menghajar Persib Bandung 3-1 hadapan para pendukungnya sendiri.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengungkapkan Persik Kediri telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menjinakkan Madura United.

"Kita sudah pikirkan bagaimana tetap kompetitif di kandang Madura United. Mereka lagi di peformance terbaik,2 kali menang tapi kita percaya minimal atau dapat target bawa poin," tutur Pelatih Javier Roca, Kamis, (04/08/2022).

Roca menuturkan Persik akan tetap bermain ngotot untuk mencuri poin, seperti di laga terakhir mereka. Sejumlah pemain Madura United yang sedang tampil bagus sudah dalam pantuan, untuk meningkatkan kewaspadaan.  Apalagi lini depan Madura United yang dihuni sejumlah pemain Brazil dalam 2 laga pertama memang tampil luar biasa. 

Hugo Gomes dos Santos Silva atau Jaja mencetak 1 gol saat melawan Persib, Alberto Gonçalves da Costa atau biasa dikenal sebagai Beto menyumbang 1 gol saat melawan Barito Putra, lalu Luiz Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha mendominasi dengan 4 golnya di dua laga tersebut. Belum lagi Pedro Henrique, pemain Timor Leste kelahiran Brazil juga sudah 2 kali mencatatkan namanya di papan skor.

"Kita lihat kemampuannya seperti apa, pemain yang penampilannya bagus, kita harus waspada, tapi paling enggak kita harus tetap dengan ritme kita.  Saya pikir pertandingan terakhir ritme permainan kita lumayan tinggi, lumayan bagus jadi semoga kita bisa terapkan itu di di kandang Madura United," tutur Roca lagi. 

Pelatih asal Chile itu menegaskan saat ini kondisi semua pemain Persik dalam kondisi terbaiknya. Fariz Aditama yang sempat ditandu keluar lapangan di laga sebelumnya, sudah kembali berlatih meski harus dengan perban di bagian wajah.

"Memang ada robek beberapa senti di pelipisnya, namun tidak perlu dijahit dan sudah bisa mengikuti latihan sehingga secara keseluruhan pemain tidak ada yang cedera cukup serius,"  tambah Roca.

Daftar pemain Persik Kediri yang dibawa dalam laga melawan Madura United :

Dikri Yusron, Kurniawan Kartika Adjie, M Rifaldi, Arthur Felix, M Fisabilillah, Aqil Munawar, Yusuf Meilana, Fandry Imbiri, Syamsul Arifin, Rohit Chand, Taufiq,  Arthur Irawan, Adi Eko, Bayu Otto, Fitra Ridwan, Arsyad Yusgiantoro, Rahel Radiansyah, Kelly Sroyer, Renan Silva, Joanderson , Riyatno Abiyoso, Ferinando Pahabol (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.