Olahraga

PSSI Jombang Rencanakan Kompetisi Usia Dini

Selasa, 25 Agustus 2020 - 07:42
PSSI Jombang Rencanakan Kompetisi Usia Dini Sutyo Praftomo Sekretaris Umum Sekaligus PLT Asosiasi PSSI Kabupaten Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, JOMBANG – Asosiasi PSSI Jombang rencanakan kompetisi usia dini di Jombang, Jawa Timur segera terlaksana.

Sebagai langkah untuk membina bakat sepak bola dan melihat potensi anak-anak jombang dalam dunia sepak bola perlu adanya kompetisi yang jelas sebagai wadah.

Sutyo Praftomo Sekretaris Umum Sekaligus PLT  Asosiasi PSSI Kabupaten Jombang mengatakan, kompetisi usia dini memang perlu diselenggarakan untuk melihat potensi dan bakat anak-anak sejak dini. Tahun-tahun kemaren kita sudah pernah menggelar kegiatan tersebut.

"Kompetisi usia dini sebenernya sudah kami selenggarakan sejak tahun 2018 kemarin," ungkapnya kepada TIMES Indonesia ketika ditemui di SMPN 1 Peterongan Jombang, Selasa (25/8/2020). "Kompetisi sudah pernah kami laksanakan akan tetapi tidak semua SSB kami ikutkan dalam kompetisi. Hanya SSB yang terdaftar di Askab PSSI Jombang yang bisa mengikuti kegiatan tersebut."

Sutyo  mengatakan, , sebenernya cukup mudah untuk mengikuti kompetisi tersebut. Tinggal mendaftarkan SSBnya ke Askab, namun juga ada syaratnya salah satunya harus mempunyai pelatih yang berlisensi.

"Karena kami memutarkan anggaran juga dari Pemkab. Makanya hanya yang terdaftar yang bisa mengikutinya," ucapnya.

Untuk tahun 2020/2021 sudah menyiapkan kompetisi usia dini dari usia 10, 13 dan 15 ada juga kompetisi internal seperti kompetisi level A, B dan Jombang super league.

"Sebenarnya PSSI Jombang sudah menyiapkan beberapa agenda untuk dilaksanakan di tahun 2020/2021. Karena masih dalam masa pandemi kami menunggu izin dari pemerintah untuk menyelenggarakan kompetisi usia dini tersebut," ucapnya. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.