https://probolinggo.times.co.id/
Pendidikan

Beri Tausiah di Kendari, Rektor Unuja Probolinggo Tekankan Pentingnya Aswaja

Minggu, 03 Juli 2022 - 13:41
Beri Tausiah di Kendari, Rektor Unuja Probolinggo Tekankan Pentingnya Aswaja Rektor Unuja Probolinggo, KH Abd Hamid Wahid beramah tamah usai Istigasah dan Tausiah di Kendari, Sulawesi Tenggara (foto: Humas Unuja for TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Rektor Universitas Nurul Jadid atau Unuja Probolinggo, KH Abd Hamid Wahid, memberikan tausiah Penguatan Ahlussunnah wal Jamaah atau Aswaja, dalam lawatannya ke Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/7/2022) malam.

Peraih Anugerah TIMES Indonesia 2021 kategori Positive News Maker ini, menekankan pentingnya penguatan paham Aswaja dalam konteks menyongsong Indonesia Emas.  

“Aswaja menjadi paham yang terbukti dapat menyatukan bangsa Indonesia. Bahkan menginspirasi negara-negara lain untuk mengadopsinya,” kata pria yang juga Kepala Pesantren Nurul Jadid, Kabupaten Probolinggo, Jatim ini.

Oleh karenanya, dalam rangka mempersiapkan kejayaan Indonesia di pentas dunia, generasi muda dan seluruh elemen bangsa ini harus merapatkan barisan dalam menjaga soliditas kebangsaan. Salah satunya dengan menjadikan Aswaja sebagai landasan pergerakan.

Hal itu disampaikan Kiai Hamid dalam acara Istigasah dan Tausiah, yang diinisiasi oleh sejumlah tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara yang juga merupakan alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Dalam kesempatan itu hadir pula perwakilan PWNU Sulawesi Tenggara, sejumlah aktivis pergerakan mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat sekitar.

Kiai Hamid hadir bersama rombongan dari Pondok Pesantren Nurul Jadid. Antara lain Wakil Kepala Pesantren Nurul Jadid sekaligus Wakil Rektor II Unuja Probolinggo, KH Najiburrahman Wahid; Wakil Rektor I, H. Hambali; dan Kepala LP3M Unuja Probolinggo, Achmad Fawaid.

Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan pula istigasah yang dipimpin oleh Wakil Rektor II Unuja Probolinggo KH Najiburrahman Wahid. Doa dipanjatkan untuk memohon kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia, serta memohon pertolongan kepada Allah SWT dalam segala ikhtiar membangun bangsa. (*)

 

Pewarta : Muhammad Iqbal
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.