https://probolinggo.times.co.id/
Wisata

‎Wisata Aryakibans Majalengka Bersiap Tambah Fasilitas

Minggu, 17 Juli 2022 - 01:12
‎Wisata Aryakibans Majalengka Bersiap Tambah Fasilitas ‎Wisata Aryakibans Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, MAJALENGKA – Obyek wisata Aryakibans Land di Desa Rajagaluh Kidul Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka Jawa Barat, kini bersiap untuk membangun fasilitas baru. 

Fasilitas baru yang dimaksud yakni gerbang masuk utama dan jembatan panjang yang langsung menuju area kolam renang anak-anak. 

Sejak dibuka pertengahan tahun 2020 lalu‎, tempat wisata Aryakibans Land telah cukup menarik perhatian berbagai pengunjung luar wilayah Majalengka. 

Pengelola wisata Aryakibans Land, Solihan mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus untuk membuat fasilitas baru, yakni gerbang masuk utama dan jembatan panjang. 

"Selama ini pintu masuk ke wisata Aryakibans jalannya masih lewat gang sempit pemukiman warga. Anggarannya tentu dari yang yang terkumpul selama ini, murni kas pengurus Aryakibns Land," ungkapnya, Sabtu, (16/7/2022). 

Solihan menambahkan, posisi jembatan panjang akan dibuat di dekat pertigaan jembatan beraspal menuju Desa Singawada. Lahan tersebut masih masuk area wilayah administratif Rajagaluh Kidul. 

"Jembatannya kemungkinan akan melengkung ‎seperti jembatan pertama di bagian dalam. Kita buat versi yang agak panjang. Jadi nanti pengunjung atau wisatawan akan lebih nyaman, masuknya," ungkapnya. 

Sebagaimana diketahui, wisata Aryakibans Land Rajagaluh Majalengka ini banyak dikunjungi oleh pengunjung yang berasal dari Cirebon, Tasikmalaya, Ciamis, Jakarta juga Bogor. Mereka datang sekaligus untuk studi banding tentang pengelolaan wisata, yang tadinya tempat pembuangan sampah itu. (*)

Pewarta : Herik Diana (MG-406)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.