https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Resmi Dilantik, Tiga Pimpinan DPRD Kota Probolinggo Siap Berkolaborasi

Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:45
Resmi Dilantik, Tiga Pimpinan DPRD Kota Probolinggo Siap Berkolaborasi Pengambilan sumpah jabatan Tiga Pimpinan DPRD Kota Probolinggo. (Foto: Agus P/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Tiga pucuk pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Probolinggo resmi dilantik pada Kamis (17/10/2024). Pelantikan yang berlangsung di Ruang Paripurna Gedung Dewan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan, Mellina Nawang Wulan, SH. MH.

Hadir juga Penjabat Walikota Taufik Kurniawan, Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, serta seluruh anggota DPRD Kota Probolinggo.

Ketiga pimpinan yang dilantik merupakan perwakilan dari partai-partai dengan akumulasi perolehan suara terbanyak dalam pemilihan legislatif periode 2024–2029.

Dwi Laksmi Shinta dari Partai Golongan Karya (Golkar) menjabat sebagai Ketua, diikuti oleh Abdul Mujib dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Wakil Ketua I, dan Santi Wilujeng dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebagai Wakil Ketua II.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Probolinggo, Dwi Laksmi Shinta Kusumawardani, menegaskan komitmennya untuk melaksanakan tugas secara kolektif dan kolegial.

Ia menyampaikan harapannya agar amanah yang diberikan dapat terlaksana dengan baik, demi kemajuan proses demokrasi dan fungsi Dewan.

“Semoga apa yang diamanatkan kepada kita semua dapat terlaksana, sehingga proses demokrasi dan fungsi Dewan berjalan dengan baik,” ungkap Shinta.

Demi kelancaran tugas dan fungsinya, pimpinan DPRD yang baru dilantik akan segera berkoordinasi dengan seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD), termasuk dalam hal anggaran, legislasi, dan pengawasan.

“Setelah pelantikan, kami akan langsung menggelar rapat pimpinan untuk menentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” tambahnya.

Shinta juga menekankan pentingnya kolaborasi antara DPRD dan Pemerintah Kota Probolinggo dalam mendorong perubahan yang lebih baik.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Probolinggo, Taufik Kurniawan, menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan yang baru dilantik.

Ia berharap agar eksekutif dan legislatif dapat bekerja sama untuk merealisasikan cita-cita Kota Probolinggo menuju kemajuan, kesejahteraan, dan martabat yang lebih tinggi.

“Kami, atas nama pribadi dan Pemkot Probolinggo, mengucapkan selamat. Semoga pimpinan dan anggota DPRD mampu mengemban amanah dengan baik dan berkomitmen mengabdi kepada masyarakat Kota Probolinggo,” pungkas Taufik. (*)

Pewarta : Sri Hartini
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.