https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Pasca Bulan Ramadan, Balap Liar di Probolinggo Masih Menjadi Polemik

Jumat, 19 April 2024 - 16:44
Pasca Bulan Ramadan, Balap Liar di Probolinggo Masih Menjadi Polemik Ilustrasi balap liar. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Polisi masih menerima aduan tentang aksi balap liar di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, bukan hanya saat Ramadan, namun hingga sekarang. Ada empat ruas jalan yang menjadi langganan aksi balap liar tersebut.

Kasat Samapta Polres Probolinggo, AKP Siswandi, menyatakan, gangguan terhadap keamanan dan kenyamanan menjadi perhatian utama Polres Probolinggo.

Kondisi ini menimbulkan keresahan di masyarakat, sehingga diperlukan penindakan tegas berupa razia untuk menekan aktivitas tersebut.

Pemantauan berkala dilakukan untuk meredam aksi balap liar yang masih menjadi keluhan masyarakat, karena dinilai berbahaya dan mengganggu.

"Balap liar masih kami waspadai, tidak hanya saat Ramadan, tetapi juga saat akhir pekan atau libur, kami pantau," tambahnya.

Polres Probolinggo seringkali menerima laporan dan melakukan pemetaan wilayah di mana balap liar masih marak terjadi.

Dari laporan tersebut, empat ruas jalan berhasil diidentifikasi sebagai lokasi seringnya aksi balap liar, yaitu di ruas jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kraksaan, dan ruas jalan exit tol Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kecamatan Paiton, Desa Sumberan, Kecamatan Besuk,

Meskipun wilayah rawan telah teridentifikasi, Siswandi menekankan jika setiap ruas jalan memiliki potensi untuk dijadikan sirkuit balap liar.

Sehingga, setiap laporan mengenai balap liar akan segera diselidiki.

Jika memang terbukti, polisi akan segera melakukan razia dan mengamankan pelaku beserta barang buktinya.

Selama bulan Ramadan kemarin, dua lokasi balap liar sudah berhasil dirazia oleh polisi, yakni di Kecamatan Besuk dan Kraksaan.

“Kami tindak tegas jika memang ditemukan balap liar, termasuk mengamankan barang bukti ke Mapolres Probolinggo," pungkasnya. (*)

Pewarta : Sri Hartini
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.