https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Terminal Bayuangga Probolinggo Berangkatkan 89 Ribu Penumpang Lebaran

Selasa, 16 April 2024 - 21:11
Terminal Bayuangga Probolinggo Berangkatkan 89 Ribu Penumpang Lebaran Sejumlah bus di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Selama periode angkutan Lebaran dari H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan total 89 ribu penumpang, menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Data dari Terminal Bayuangga mencatat lonjakan keberangkatan penumpang pada H+3 mencapai 9.777 penumpang, dan pada H+4 mencapai 13.832 penumpang.

Lonjakan ini sejalan dengan peningkatan kedatangan penumpang pada H+3 mencapai 7.976 penumpang, dan pada H+4 mencapai 11.353 penumpang.

Kepala Terminal Bayuangga, Budi Harjo, mengungkapkan, jumlah penumpang yang menggunakan bus di Terminal Bayuangga saat Lebaran tahun ini meningkat.

"Lebaran tahun ini penumpang yang menggunakan bus lebih banyak daripada tahun kemarin,” ucap Kepala Terminal Bayuangga, Budi Harjo.

Selama periode angkutan lebaran, lonjakan penumpang terjadi terutama pada H+4, yang merupakan hari terakhir masa cuti bersama. 

Akibatnya, Terminal Bayuangga bahkan harus menambah dua armada bus dengan tujuan Yogyakarta untuk mengakomodasi lonjakan penumpang.

Ia juga menyebut, rata-rata penumpang kereta paling banyak tujuan ke arah timur, seperti Banyuwangi, Jember, dan Ambulu. Meskipun demikian, ada juga yang pergi ke arah barat, seperti Surabaya.

“Penumpang paling banyak ke arah timur seperti Banyuwangi, Jember, hingga Ambulu, tapi juga ada yang ke arah barat yakni Surabaya,” pungkas Budi Harjo. (*)

Pewarta : Ryan Haryanto
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.