Berita

Tak Temui Aksi Demo dan Dibilang ke Jakarta, Ternyata Plt Bupati Probolinggo Diperiksa KPK RI

Senin, 18 Oktober 2021 - 20:27
Tak Temui Aksi Demo dan Dibilang ke Jakarta, Ternyata Plt Bupati Probolinggo Diperiksa KPK RI Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko. (FOTO: Ryan H/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Ada hal yang lucu saat ribuan massa yang diprakarsai Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau APDESI Kabupaten Probolinggo, saat menggelar aksi demo di depan kantor Bupati setempat, Senin (18/10/2021).

Hal lucu saat pihak Asisten I P mkqb Probolinggo, Heri Sulistyanto, menemui para pendemo. Ia bilang kalau Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, ke Jakarta untuk mengurus atau menindaklanjuti soal Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo .

"Bapak Plt Bupati saat ini sedang tidak ada di kantor. Beliau sedang berada di Jakarta, mengurus surat pelaksanaan Pilkades serentak ini," beber Heri, kepada seluruh pendemo.

"Saya ada bukti fotonya pak Plt Bupati, kalau beliau di Jakarta. Jadi saya yang mewakili pak Timbul," teriak Heri, di atas mobil pendemo yang dibuat orasi.

Para pendemo tidak percaya begitu saja. Massa tetap saja ngotot minta Plt Bupati untuk segera menemuinya. Dan ternyata, Timbul Prihanjoko, sedang menjalani pemeriksaan tim penyidik KPK RI di Mapolres Probolinggo Kota.

Timbul, diperiksa atas kasus OTT Bupati Probolinggo non-aktif Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin mantan anggota DPR RI, yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka Gratifikasi dan TPPU.

Sebelumnya, ribuan massa dari dari seluruh pelosok desa di Kabupaten Probooinggo, Jawa Timur, yang dikomandoi APDESI Kabupaten setempat menggelar aksi demonstrasi depan kantor Bupati setempat. Mereka menuntut jalannya Pilkades segera digelar.

APDESI yang meliputi seluruh eks Kades dan Kades aktif di Kabupaten Probolinggo ini membawa ribuan massa menyuarakan hak-hak rakyat tentang pagelaran Pilkades di 253 desa yang beberapa kali selalu diundur pelaksanaannya.

Massa aksi demo yang berjumlah 3.000 orang ini datang dari arah timur dan barat jalur pantura Probolinggo-Situbondo. Mereka menuntut agar pelaksanaan Pilkades digelar Februari 2022 mendatang. (*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.