https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Lebih dari Setengah Pencari Kerja di Probolinggo Diterima di Perusahaan Rokok*

Jumat, 29 Maret 2024 - 16:55
Lebih dari Setengah Pencari Kerja di Probolinggo Diterima di Perusahaan Rokok* Ilustrasi lamaran pekerjaan. (Foto: populix)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Dalam periode Januari hingga Maret tahun ini, tercatat ada 103 dari total 171 pencari kerja (pencaker) yang telah berhasil mendapatkan pekerjaan di Kabupaten Probolinggo. Angka itu berdasarkan data AK1 yang dikeluarkan untuk pendataan para pencari kerja.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Ketransmigrasian, dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Probolinggo, Akhmad, menyampaikan, pencatatan ini dilakukan melalui kartu kuning atau AK1 yang dikeluarkan untuk memudahkan pendataan para pencari kerja.

Dari data yang terkumpul, Dinas Tenaga Kerja dapat memantau proses pencarian kerja yang dilakukan oleh para pencari kerja, termasuk pendaftaran mereka ke berbagai perusahaan.

"Kami mengandalkan informasi dari para pencaker tentang penerimaan mereka. Jika tidak ada kabar, kami akan mengecek progres mereka," ujar Akhmad.

Sebagian besar dari 103 pencaker yang telah diterima bekerja menemukan posisi di industri rokok, dengan posisi yang berbeda-beda untuk setiap orangnya. "Mayoritas penempatan terjadi di perusahaan rokok," tambahnya.

Bagi pencaker yang belum mendapatkan pekerjaan, mereka masih menantikan kabar dari perusahaan yang telah mereka lamar. Meskipun demikian, Dinas Tenaga Kerja tidak dapat menjamin bahwa semua pencaker akan diterima oleh perusahaan.

"Kami berupaya memfasilitasi hubungan antara perusahaan dan pencari kerja, serta terus mencari informasi tentang peluang pekerjaan dari perusahaan-perusahaan," ungkap Akhmad. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.