https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Jadwal Imsakiyah Ramadan 2023 untuk Wilayah Probolinggo

Kamis, 23 Maret 2023 - 19:00
Jadwal Imsakiyah Ramadan 2023 untuk Wilayah Probolinggo Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan. (Foto: Dokumen/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Bulan suci Ramadan 2023 merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim dunia, termasuk masyarakat Probolinggo, Jawa Timur. Waktu azan salat Magrib dan Imsakiyah, juga jadi perhatian umat muslim selama ramadan

Selama satu bulan penuh diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa. Tak hanya puasa menahan lapar dan dahaga, melainkan juga menahan diri dari segala bentuk tipu muslihat hawa nafsu.

Akan tetapi, menjalankan ibadah puasa dan ibadah wajiba lainnya tidak bisa dilakukan semena-mena. Perlu juga untuk mengetahui waktu-waktu untuk melakukan beribadah, agar ibadah itu semakin sempurna di hadapan Sang Maha Esa.

Waktu-waktu ibadah wajib yang perlu diketahui TIMES Lovers selama bulan ramadan 2023 ini, berupa waktu Imsakiyah, waktu salat lima waktu dan waktu sholat sunnah yang dapat dilakukan di sepertiga malam.
Bagi pecinta sholat malam, tentu waktu-waktu ini sangat dibutuhkan. 

Agar dapat memperkirakan waktu untuk melakuan sholat dini hari dengan waktu sahur sebelum memasuki waktu imsakiyah. Sehingga beribadah tetap bisa dilakukan secara maksimal.

Berikut jadwal Imsakiyah Ramadan 2023 untuk wilayah Probolinggo:

Jadwal-Imsakiyah.jpg

Waktu shalat tiap harinya bisa berubah-ubah, hal ini disebabkan pergerakan matahari jika dilihat dari bumi. Selain itu juga berpengaruh terhadap waktu dan jadwal Imsakiyah Madiun Raya pada Ramadan 2023.(*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.