https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Libur Ramadan dan Idul Fitri, Santri Ponpes Nurul Jadid Pulang Bersama

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:14
Libur Ramadan dan Idul Fitri, Santri Ponpes Nurul Jadid Pulang Bersama Kepala Ponpes Nurul Jadid, KH Abdul Hamid Wahid melepas pulang bersama santri dalam rangka libur Ramadan dan Idul Fitri (Foto: Humas Ponpes Nurul Jadid)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Ribuan santri Ponpes Nurul Jadid, Kabupaten Probolinggo, Jatim, pulang bersama ke rumah masing-masing pada Rabu (27/3/2024) dan Kamis (28/3/2024). 

Pulang bersama dilepas Kepala Ponpes Nurul Jadid, KH Abdul Hamid Wahid, Kamis (28/3/2024). Kepada santri, KH Abdul Hamid berpesan untuk menjaga akhlak dan karakter kesantrian. 

"Saya ingin singkat saja. Pesantren titip selama di perjalanan dan pulang nanti, santri sama-sama menjaga akhlak dan karakter kesantrian," pesannya saat memberikan sambutan pulang bersama 2024.

Kiai Hamid menyampaikan, kepulangan santri ini bersifat sementara karena nanti santri akan ke kembali ke pondok untuk belajar kembali. Kalau hari ini bergembira, ia harap ketika kembali ke pondok juga mempunyai kegembiraan yang sama.

Ponpes-Nurul-Jadid-2.jpgSantri berdiri di depan bus yang akan mengantarkan mereka pulang (Foto: Humas Ponpes)

"Mondok juga bersifat sementara karena yang sesungguhnya itu, ketika kita kembali ke masyarakat. Di pondok gembira, kita harap santri bisa bergembira juga di masyarakat," imbuhnya.

Juga Kiai Hamid mengingatkan, pulang ke masyarakat dan hidup di dunia sekarang juga bersifat sementara, karena pulang yang sesungguhnya adalah pulang dalam perjalanan jangka panjang yaitu di akhirat nanti.

"Semoga pulang kali ini dapat diresapi dan kita bisa mendapat kebaikannya," ucapnya.

Diketahui, pulang bersama santri Ponpes Nurul Jadid dilakukan dalam rangka libur Ramadan dan Idul Fitri. Libur berlangsung mulai Rabu 27 Maret hingga 21 April 2024.

Selama libur berlangsung, santri pulang bersama ke rumah masing-masing. Kegiatan ini difasilitasi pengurus Ponpes Nurul Jadid. (*)

Pewarta : Muhammad Iqbal
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.