Berita

Viral Video Polisi Tangkap Tujuh Remaja Diduga Setubuhi Gadis Bawah Umur di Probolinggo

Kamis, 08 Desember 2022 - 12:13
Viral Video Polisi Tangkap Tujuh Remaja Diduga Setubuhi Gadis Bawah Umur di Probolinggo Para pelaku saat ditangkap dan dibawa mobil polisi.(Foto: tangkapan layar video viral)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Sebuah video berdurasi 30 detik viral di pesan berantai WhatsApp dan facebook yang menunjukkan tujuh orang remaja ditangkap dan dibawa mobil patroli Polsek Gading Polres Probolinggo, atas dugaan kasus persetubuhan gadis di bawah umur. Video tersebut viral sejak Rabu (7/12/2022).

Dalam video tersebut, tampak petugas kepolisian tengah membawa tujuh orang ramaja menggunakan mobil patroli dari sebuah pemukiman warga. Saat petugas membawa tujuh orang itu, tampak para tetangga terkejut melihatnya dan bahkan terlihat seorang ibu menangis histeris saat mobil polisi membawa ketujuh remaja itu dan nyaris pingsan.

Informasi yang didapat dari berbagai sumber terpercaya di lapangan. Penangkapan ketujuh remaja itu dilakukan oleh Polsek Gading, terhadap para pelaku yang merupakan warga Desa Nogosaren dan Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, pada Selasa (6/12/2022).

Tujuh orang renaja itu ditangkap karena diduga telah memperkosa R (15) warga Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, yang masih berstatus seorang pelajar SMA di Kabupaten Probolinggo.

Berdasarkan keterangan dari salah satu warga di Desa Nogosaren, yang enggan disebutkan namanya atau inisial SM mengatakan, R yang saat itu sedang masuk sekolah dijemput oleh seorang pelaku ke sekolahnya berinisial F. Begitu pulang sekolah, R langsung diajak oleh F ke hutan di Desa Nogosaren.

SM mengatakan, apa yang disampaikannya sesuai yang diceritakan orangtua R, setelah R menceritakan kronologi itu kepada orangtuanya keesokan harinya setelah peristiwa itu terjadi.

“Setelah dijemput dari sekolah, R langsung menuju ke huta itu. Dan ternyata di hutan itu sudah ada enam orang teman-teman F sedang menunggu R. Dan di hutan itu katanya telah disediakan minuman keras atau miras,” terangnya.

“Di situlah mereka sedang asyik menikmati miras itu. Nah, terjadinya pemerskosaan itu setelah mereka para pelaku dan korban selesai menenggak miras. Korban diperkosa oleh tujuh pelaku itu secara bergiliran,” tambahnya.

Ia menambahkan, keesokan harinya orangtua korban bertandang ke rumah salah satu pelaku di Desa Nogosaren. Orangtua korban berani mendatangi rumah pelaku setelah ia mendengar cerita dari putrinya (korban). Di situ terjadi keributan, yang akhirnya polisi datang ke lokasi yang awalnya dikira ada tawuran oleh polisi.

“Setelah didalami ternyata kasus perkosaan itu. Dan akhirnya setelah dilakukan penyelidikan didapati tujuh orang pelaku itu dan dibawa ke Polsek Gading,” tambah SM.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rachmat Ridho membenarkan terjadinya kasus tersebut. Dan membenarkan akan video yang viral itu, bahwa memang ada kasus perkosaan.

“Sesuai petunjuk Bapak Kapolres, kasus itu nantinya akan dilakukan pres rilis. Sementara para pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan di unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satreskrim Polres Probolinggo,” kata Ridho, kepada TIMES Indonesia, terkait video viral itu, Kamis (8/12/2022).(*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.