https://probolinggo.times.co.id/
Berita

Kronologi Detik-detik Pemotor Ditabrak KA Tawang Alun di Probolinggo

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:49
Kronologi Detik-detik Pemotor Ditabrak KA Tawang Alun di Probolinggo Kondisi motor yang dikendarai korban hancur tak berwujud setelah ditabrak kerata api Tawang Alung di Probolinggo.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Lagi-lagi kecelakaan kereta api (KA) di Probolinggo, Jawa Timur, terjadi. Kali ini seorang pemotor meninggal di lokasi kejadian setelah ditabrak KA Tawang Alun jurusan Malang-Banyuwangi, pada Rabu (22/3/2023) petang.

Korban yanga diketahui bernama Mohamad Abdi (23), warga Dusun Sumuran, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Korban mengendarai motor matic Honda Scoopy Nopol N 6937 QJ, hendak pulang kampung karena libur kerja pada ramadan 2023 ini.  

Korban ditabrak kereta api di perlintasan rel tanpa palang pintu di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Informasi yang didapat dari saksi di lokasi kejadian, kecelakaan itu terjadi pada pukul 18:45 WIB, korban dari arah utara hendak ke selatan, atau dari jalan raya Pantura Tongas ke rumah tinggalnya.

Saat melintas di rel tanpa palang pintu, korban tanpa melihat kanan kiri, dari arah barat ke timur, atau dari Pasuruan ke Probolinggo, tiba-tiba muncul Kereta Api Tawang Alun jurusan Malang-Banyuwangi.

“Korban dan motornya langsung ditabrak kereta api, dan terseret hingga 5 meter, korban luka parah dibagian kepala dan tangan, langsung meninggal dunia di TKP,” ungkap Buradianto, perangkat Desa Tambak Rejo.

Sementara Syaiful, temen korban lanjut Buradianto, bahwa Syaiful sempat berteriak ke korban, namun tidak dihiraukan oleh korban. Teriakan Syaiful, mungkin tidak didengar oleh korban, sehingga kereta api yang datang itu langsung menyambarnya.

Korban pulang kerja dari salah satu pabrik rokok di Surabaya, bersama temannya. Saat di lokasi kejadian, korban melintas di rel tanpa palang pintu, langsung ditabrak kereta api, korban meninggal dunia dan temannya selamat.

"Korban pulang kampung liburan ramadan bersama teman sekampung yang sama-sama kerja di pabrik rokok di Surabaya, tepat di TKP, korban melintas di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu,” jelas Buradianto.

Kapolsek Tongas, AKP Mugi mengungkapkan, kasus kecelakaan kereta api ditangani oleh Satreskrim Polsek Tongas, karena kejadian kecelakaan di rel perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu, dan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Korban dari arah utara ke selatan, kereta api Tawang Alun, dari arah barat ke timur, langsung menabrak korban, korban meninggal di TKP dan teman selamat," paparnya.

"Rel tanpa palang pintu di lokasi ini dan rel kereta api yang di sebelah barat, sering terjadi kecelakaan, kami minta pada warga untuk selalu hati-hati jika melintas di rel kereta api tanpa palang pintu di dua lokasi ini," harap Mugi.

Polisi dan pihak PT KAI Daop 9 Jember, mengimbau warga yang melintas di rel kereta api tanpa palang pintu, untuk berhenti terlebih dulu, agar korban tidak terus bertambah karena kecelakaan kereta api di Probolinggo.(*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.