Berita

Raja Mendoan Kraksaan Siap Mewarnai Menu Takjil Buka Puasa Ramadan 2023

Kamis, 23 Maret 2023 - 05:26
Raja Mendoan Kraksaan Siap Mewarnai Menu Takjil Buka Puasa Ramadan 2023 Tempe Mendoan yang akan menjadi pilihan menu takjil Ramadan. (FOTO: Sony K/TIMES Indonesia)

TIMES PROBOLINGGO, PROBOLINGGO – Banyak jenis makanan yang dapat dijadikan pilihan untuk menu takjil buka puasa, salah satunya Tempe Mendoan dengan ramuan khas Raja Mendoan. Kuliner satu ini dapat menjadi pilihan untuk santapan buka puasa warga Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, di bulan Ramadan 2023 ini.

Kuliner Raja Mendoan ini tidak seperti tempe goreng pada umumnya. Dari bahan dasarnya, tempe yang digunakan berupa tempe khusus yang dibuat dengan resep berbeda. Tempe yang diiris tipis-tipis ini juga memiliki cita rasa yang berbeda dengan tempe lokal.

Rempah yang digunakan juga berbeda. Selain dilumuri dengan tepung, ada pula racikan khusus yang membuat tempe ini betah lama-lama di lidah. Sehingga, rasa tempe mendoan ini semakin tak ada lawan.

Outlet-Raja-Mendoan.jpgOutlet Raja Mendoan yang berada di Alun-alun Kota Kraksaan. (FOTO: Sony K/TIMES Indonesia)

Tempe mendoan ini cocok sekali untuk menjadi pilihan menu takjik di kala buka puasa nanti. Untuk mendapatkannya, tempe mendoan telah membuka outlet di Bazar Takjil sekitar Alun-alun Kota Kraksaan selama bulan puasa.

Tak peru khawatir, harga yang dibandrol setiap porsinya pun sangat ramah dompet. Meski terbilang murah meriah, namun kualitas rasanya tak bisa dibilang murahan. Nuansa tempe dan rasa bawangnya menggoyang lidah penikmatnya sejak gigitan pertama.

Sejatinya, tempe mendoan ini telah lahir di bumi Kraksaan sejak beberapa minggu lalu. Berawal dari Car Free Day, kuliner baru ini sudah banyak menjadi buruan warga. Setiap buka outlet, seluruh porsi ludes terjual dalam waktu beberapa jam saja.

Aufin-Rochmatin.jpgAufin Rochmatin, owner Raja Mendoan di lapaknya. (FOTO: Sony K/TIMES Indonesia)

"Sudah mulai 2 minggu yang lalu, tempe mendoan buka setiap hari di alun2 kraksan sebelah timur, mulai jam 6 pagi - 10 pagi. Dalam waktu dekat ini kita akan punya cabang di beberapa titik di wilayah Kraksaan," ungkap Owner Raja Mendoan Kraksaan, Aufin Rochmatin.

Pecinta tempe mendoan ini dapat menikmatinya saat kondisinya hangat. Sebab, tempe itu digoreng di lokasi. Agar penikmatnya bisa menyaksikan langsung produksinya yang menjaga kebersihan. Sehingga kuliner satu ini bisa tersaji dengan higienis.

Tempe mendoan yang disajikan dengan hangat tentu akan menambah nuansa estetika rasa di lidah. Terlebih lagi adanya racikan bumbu khas dapur yang bakal menambah gurih dan renyah.

"Untuk seporsi harga 10.000 isi 3 tempe mendoan asli ya, bukan tempe biasa yang diiris tipis, dengan racikan bumbu dapur dan irisan bawang yang melimpah. Dalam seporsi itu juga dapat saus kecap khas raja mendoan dan cabe rawit," kata Aufin, warga Kelurahan Patokan Kota Kraksaan itu.

Jika penasaran dengan kelezatannya, bisa segera berkunjung langsung di lapak Raja Mendoan yang berada di sekitar Alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Probolinggo just now

Welcome to TIMES Probolinggo

TIMES Probolinggo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.